Tentang Alileo Agustin - Awalnya Coba-Coba!


   Nama Asli: Ali Imron
   Nama Pena: Alileo Agustin
   TTL: Surabaya 23 Agus 1997 M
   Alamat: Bulak Banteng Madya 9/1 Sidotopo Wetan Kenjeran Surabaya
   Pendidikan: SDN 02 Alaskokon Modung Bangkala - MTs PP. Sidogiri - MA PP.     Sidogiri
   1. Sekretaris Imni Komplek B PP. Sidogiri (2013)
   2. W. Ubda Komplek B PP. Sidogiri (2014)
   3. Staf Redaksi Mading Tafaqquh Sidogiri (2014)
   4. Pemimpin Redaksi Tafaqquh (2015)
   5. Staf Redaksi Majalah IstinbaT Sidogiri (2015)
   6. Staf Koran Kabar Ikhtibar Sidogiri (2016)
   7. Pemimpin Redaksi IstinbaT Sidogiri (2017)
   8. Pemimpin Redaksi Kabar Ikhtibar Sidogiri (2017)

***
Tentang Alileo Agustin : Sebenarnya ia bukan siapa-siapa. Mungkin, baru tiga tahun dia resmi menjadi redaksi beberapa media di pesantren tua Sidogiri. Sejak berhasil coba-coba menjadi redaksi biasa di Mading Tafaqquh (2014), Pemempin redaksi Tafaqquh (2015), dan terakhir langsung menjadi Pemimpin Redaksi Buletin IstinbaT (2017) sekaligus Pemimpin Redaksi Koran Kabar Ikhtibar Sidogiri di tahun yang sama, orang yang biasa disapa Eliy itu bisa dibilang "sukses" dalam hal tulis-menulis dibandingkan dengan santri Sidogiri yang lain.


Saat Menjadi Redaksi Koran Kabar Ikhtibar




       Semua media yang dia sebutkan di atas adalah media binaan Kuliah Syariah, PP. Sidogiri, yang memiliki orientasi kajian islami–kecuali koran yang khusus meliput agenda Milad atau Ikhtibar Pondok Pesantren Sidogiri, dan langusung berada di bawah BPP (Badan Pers Pesantren) Sidogiri.

Namun, sebelum memasuki dunia kajian islami dan pengapnya ngejar berita seperti saat berada di koran, sebenarnya, remaja kece ini terlebih dahulu menyukai keheningan dan kesejukan sastra dalam dunia sendiri-nya. Baik itu puisi, cerpen, ataupun esai. Semua kegemaran ini sudah saya geluti selama 7 tahun (sejak 2010-2017)-kurang lebih.

Selain itu, saya juga aktif di sebuah Lembaga Penelitian dan Studi Islam (LPSI) Forum Kajian Sejarah, yang selalu melakukan kajian keislaman sejarah Islam setiap malam. Saat itulah saya bingung hendak diekspresikan kemana hasil kajian yang lumayan melelahkan ini. Maka, hadirnya blog ini, benar-benar bisa mewakili dan memuaskan hasrat jurnalistik saya.

Tulisannya hanya tersebar di beberapa media lokal (karena tulisannya tak ada yang hebat. hehehe): di antaranya adalah Suara Hidayatullah, Sidogiri Media, Cahaya Nabawiy, dan lain-lain.
Untuk membangun keakraban, bisa cawes-cawes dengan dia di:
Facebook: Alileo Agustin
Instagram: alileo_agustin
Twitter: alileo_agustin
Google Plus: Alileo Agustin
Email: buyaeliy28@gmail.com

Akhiran, semoga ini bermanfaat untuk semuanya. Dan, yang penting, Anda bebas mengambil tulisan-rujukan dalam blog ini dengan gratis! Satu syarat, mintakan doa semoga pemilik blog dan penulis bisa menjadi umat manusia yang sehat badan dan ruhaninya. Amin...


Kehidupannya datar-datar saja. Tak pernah suspensi di sana-sini. Maklum dia bukan anak orang besar dan kaya. Tak pernah ada yang waw setiap hari.

Bagikan Yuk!!!

Sajian Yang Lain

Previous
Next Post »